Lazada Indonesia

Wednesday, June 18, 2014

Kunci Sukses, Tips dan Trick Ujian CPNS

Kunci sukses tes CPNS adalah suatau cara atau tujuan untuk berhasil dalam meraih mimpi untuk menjadi CPNS yang pada hakekatnya sebuah pintu gerbang menuju PNS. Kunci sukses tes CPNS oleh penulis dibagi menjadi 3 tahapan, yaitu:
  1. Usaha
  2. Do`a
  3. Pasrah
Sekarang mari kita kupas satu – persatu 3 tahapan yang harus dilalui oleh seorang Calon Pegawai Negeri Sipil, ialah:

1. Usaha/Ikhtiar

 Ikhtiar/Usaha merupakan kegiatan dengan mengerahkan tenaga pikiran atau badan untuk mencapai sesuatu maksud dengan segala daya dan upaya. Nah… dari pengertian diatas menunjukkan bahwa kita diwajibkan harus melakukan kegiatan apapun itu yang penting positif dan bermanfaat. Kita tidak boleh pasif/berpangku tangan dengan tiduran sambil membayangkan kesuksesan akan datang dengan sendirinya, tentu tidak masuk akal. disini tenaga pikiran atau badan dibutuhkan. Kita berfikir saja tidak akan ada hasilnya/sia – sia kalau tidak di imbangi dengan badan yang bekerja atau sebaliknya, kita bekerja dengan    badan tanpa berfikir itu sama halnya dengan binatang. Binatang cenderung lebih banyak menggunakan ototnya dari pada otaknya. Jadi, kesimpulannya Kita wajib berikhtiar/berusaha dengan sepenuh tenaga dan fikiran untuk mencapai semua yang dicita – citakan. Masalah berhasil atau tidak dari ikhtiar/usaha kita, serahkan saja kepada Alloh S.W.T. Alloh S.W.T kalau ridho akan ikhtiar/usaha kita, pasti akan dikabulkan, walaupun kapan itu semua terwujud hanya Alloh S.W.T Yang Maha Mengetahui.

Salah satu ikhtiarnya ya, diantaranya dengan baca/belajar Rahasia Sukses CPNS Lengkap

2. Do`a
  • Do`a adalah Permohonan, harapan, pujian, kepada Alloh S.W.T. Do`a sangatlah penting, karena Usaha/Ikhtiar tanpa Do`a sia – sia dan sebaliknya Do`a tanpa Usaha/Ikhtiar percuma. Nah…. Do`a ini penulis bagi menjadibeberapa bagian diantaranya adalah:
    - Do'a orang tua
    - Do'a kita sendiri
    - Do'a dari orang orang (terdekat)
    - Do'a dari orang shalih

3. Pasrah/Berserah Diri Kepada Alloh S.W.T
 
Pasrah/Berserah diri kepada Alloh S.W.T adalah menyerahkan segala masalah yang sedang Kita hadapi setelah Berusaha/Berikhtiar dan Berdoa. Jadi, semua hal yang kita lakukan hanya menyebut nama Alloh S.W.T Setiap saaat dan waktu, dalam keadaan dimana serta kapanpun yang teringat hanya Alloh S.W.T semata.

 diolah dari  : sumber


Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl